KALTIM POS_BSC Gelar Lomba Berburu Tupai

Bagikan berita ini :   
Kamis, 20 Oktober 2011 , 07:43:00

Komunitas  pecinta berburu yang bernaung dalam Buldozer  Shooting Club (BSC) bekerja sama dengan Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia (Pengcab Perbakin) Paser akan menggelar lomba menembak hama tupai di Desa Jone dan Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot, Minggu, (23/10).
Gelaran ini untuk memenuhi permintaan warga dua desa tersebut yang mengeluhkan banyaknya hama tupai yang merusak tanaman perkebunan. Tak  hanya itu, lomba juga untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang tepat pada 28 Oktober mendatang.
Sekretaris pelaksana kegiatan M Noor pada Kaltim Post mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak 1 Oktober lalu. Hingga saat ini, pendaftar sudah tembus angka 80 persen.  “Yang ikut dari beberapa kalangan pencinta berburu. Kita hanya membatasi bahwa yang ikut di atas umur 15 tahun, dan menggunakan senjata senapan angin caliber 177 atau 4,5 milimeter,” paparnya.
Untuk gelaran ini, per regu yang terdiri dari 4 orang hanya dibebani biaya pendaftaran Rp 100 ribu. Senjata yang digunakan tipe maupun mereknya bebas asalkan bukan senjata api.
Panitia menyediakan uang pembinaan  Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 800 ribu untuk juara dua dan Rp 600 ribu untuk juara tiga. Sementara bagi yang kurang beruntung, peserta akan mendapatkan piagam. (nan/lhl)
SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar